OGANILIR KritisIndonesia.Com,- Sebanyak 4000 Vaksin Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir dapat jatah hari senin (25/1) dari Pemprov Sumsel datang siang ini sekitar jam 12.00 Wib di kantor Dinas Kesehatan OI.
Sementara H.A.Rahaman Rosidi Asisten I mengatakan, tenaga kesehatan merupakan sasaran pertama untuk di vaksinasi dan tenaga kesehatan tersebut harus siap untuk di vaksin pertama.”ucapnya”.

4 ribu dosis vaksin covid-19 tersebut akan didistribusikan di 25 Puskesmas yang ada di 16 kecamatan dalam kabupaten  Ogan Ilir pada 27 Januari mendatang termasuk proses vaksinasinya rabu ini.

Selain 25 Puskesmas kita siapkan juga 27 fasilitas kesehatan seperti RSUD Ogan Ilir serta klinik kesehatan di Mapolres Ogan Ilir. Sedangkan untuk vaksinator atau penyuntik vaksin disiapkan 125 orang berasal dari 25 Puskemas di Ogan Ilir.
Jadi setiap Puskesmas kita siapkan 5 orang tenaga vaksinator yang kami siapkan yang akan melaksanakan penyuntikan vaksin tersebut, dan saat ini vaksin Sinovac tersebut kita isimpan dalam lemari pendingin bersuhu 2 hingga 8 derajat selcius dan tadi saya lihat suhunya 4,2 derajat selcius sampai tiba saat didistribusikan.”ungkap rahman rosidi”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here