– Ada Apa “Kok Sepi Papan Ucapan Peresmian Taman Pancasila”

OGANILIR KritisIndonesia.Com,- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terkesan memaksakan diri untuk meminta gubernul sumsel meresmikan destinasi wisata baru Taman Pancasila, dikarnakan pembangunan taman pancasila tersebut masih belum siap 100 persen seperti contoh anak tangga  untuk naik ketaman ini masih belum ada polesannya masih kasar dan lagi banyak keramik keramik lantai yang retak ditambah drainase atau siring dalam areal taman tidak berfungsi mengakibatkan banyak tergenang air ditambah tidak ada tong sampah serta hampir seluruh lantai digenangi air.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir Yulius Hendry menerangkan, Taman Pancasila ini merupakan taman kota pertama di Ogan Ilir, ini merupakan alun-alun kota yang berada di wilayah Terminal Timbangan,” kata Yulius, Kamis (4/2).

Taman Pancasila ini dengan luas 1,7 hektar yang berlokasi di wilayah terminal timbangan ditengah pusat kota indralaya dibangun sejak tahun  2017 lalu dan pembangunan Taman Pancasila menelan dana lebih kurang puluhan miliar.Konstruksi pertama pembangunan taman dimulai pada April 2017 hingga rampung pada Desember 2020.
Adapun anggaran tersebut pada Tahun 2017 dianggarkan Rp 3 miliar, 2018 Rp 4 miliar, 2019 sebesar Rp 2 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 6 miliar.

Sementara Gubernur H.Herman Deru berharap taman ini dapat menjadi ajang rekreasi sehingga dapat berpungsi sebagai sarana hiburan tempat bermain anak anak keluarga dan yang terpenting bisa digunakan sebagai sarana edukasi bagi kita semua khususnya masyarakat ogan ilir.

Dengan diresmikannya Taman Pancasila saya berpesan baik untuk pemerintah kabupaten ogan ilir maupun masyarakat untuk bersama sama menjaga taman pancasila ini, karna taman ini adalah destinasi wisata baru yang ada di bumicaram seguguk dan ini aset pemerintah ogan ilir yang wajib kita jaga bersama.
Taman ini dijaga, dirawat dan pelihara, ke depannya saran saya taman ini perlu ditambah fasilitas jaringan WiFi agar pengunjung bisa internetan secara gratis.”ungkap Gubernur Sumsel”.

Pantauan KritisIndonesia dilokasi peresmian Taman Pancasila tersebut sangat sepi dengan papan ucapan hanya ada enam papan ucapan peresmian taman ini, sementara di pemkab ogan ilir banyak dinas dinas kok pada tidak memberikan ucapan ada apakah ini, hanya rumput ilalang yang tau jawabannya(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here