OGANILIR KritisIndonesia.Com,- Terkait Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi sebaga tersangka yang ditetapkan oleh kejaksaan ogan ilir, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar masih mensuport secara penuh dan akan membantu proses tersebut agar yang terbaik. Untuk jabatan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi untuk sementara secara otomatis dijabat oleh sekretaris dinas (Sekdin).

Menurut Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat diwawancara kamis(25/3) diruang kerjanya mengatakan, memang untuk pak saili terutama dilingkungan dinas tenaga kerja dan transmigrasi dan kemaren kami habis rapat dengan disnakertrans tentunya harapan saya kedepan kitakan masih praduga tak bersalah.

Tentunya saya sebagai bupati masih mensuport secara penuh selagi memang ada yang harus dipertanggungjawabkan ya dipertanggungjawabkan, selagi dari pemeritah daerah kabupaten ogan ilir (Pemkab OI) ingin membantu proses tersebut agar yang terbaiklah. Karna kita tidak tau kan nanti dipersidangan bukti bukti atau memberatkan ataupun meringankan saya berharap nantinya pak saili dapat mempertanggungjawabkan kalau memang ada yang dilanggar atau salah aturan.

Untuk kekosongan jabatan saya dengan pak wakil bupati untuk berkomunikasi bagaimana dan memang kita SDM untuk mengisi Disnakertrans ini SDM yang harus mumpuni, jangan sekali menaruh agar tidak terjadi rotasi rotasi yang sering.

Dan saya berharap untuk dilakukan asesmen dan juga kopetensi untuk mengisi disnakertrans tersebut.
Untuk mengisi kekosongan Kadisnakertrans dalam waktu dekat belum, tapi saya sudah menugaskan yang berminat atau memang memiliki kopetensi untuk langsung menghadap saya dan kita akan lakukan asesmen.Artinya untuk sekarang kita terbuka tentunya, karna memang untuk saat ini kita masih kekurangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pemerintahan kabupaten ogan ilir.

Maka saya berharap bukan saja dilingkungan Pemkab Ogan Ilir, mungkin ada dari kabupaten lain yang ingin berkontribusi untuk kabupaten ogan ilir  ya tentunya saya membuka pintu yang selebar lebarnya. Untuk sementara kekosongan jabatan ini diisi Plt atau langsung dibawahnya secara otomatis yakni sekretaris dan nantinya akan saya segerakan.”ungkap Bupati OI”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here