OGANILIR KritisIndonesia.COM,-Musdah Partai Golkar yang akan digelar pada 26-27 juni 2021 di Hotel Ilayah bukan musdah yang ecek ecek , karna musdah tersebut sesuai dengan tahapan tahapan dan sesuai dengan juklak 02 dan AD ART, bukan berdasarkan sebutan juklak juklak saja tapi tahapannya tidak ada.
Menurut Ketua OC Musdah IV Partai Golkar OI M.Iqbal saat diwawancara KritisIndonesia.com, rabu (23/6) menjelaskan, Begitu berahirnya kepengurusan pak endang, DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel menginstruksikan kepada DPD II Partai Golkar OI melalui Ketua Plt Pak Herman segera membentuk panitia pelaksanaan musdah partai golkar ogan ilir.”ucapnya”

Jadi pada waktu itu Ketua Plt Golkar OI memanggil dan mengajak kami dari Fraksi dan kawan kawan pengurus golkar yang lain mengadakan rapat di kediaman pak Muhamad Ali di Sekretariat DPD II Partai Golkar OI bersama Plt.
Lanjutnya mengatakan, jadi disanalah dibentuknya SC dan OC, untuk Ketua SC adalah Basri M.Zahri dan Sekretarisnya Yudi Syarnubi sementara Ketua OC M.Iqbal dengan Sekretaris Alimuddin. Begitu terbentuk SC dan OC kami OC secara marathon mengadakan rapat lebih kurang 4 kali rapat dan mengadakan pertemuan pembentukan panitia dan mengisi seluruh komponen komponen kepanitiaan dan selesai terbentuknya kepanitian kami dari OC dan SC berkordinasi ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel bersama Ketua Plt Golkar OI pada 14-15 juni.


Hasil dari kordinasi tersebut belum ada jawaban pasti dan kami mengadakan rapat tapi dari provinsi sudah memberikan gambaran untuk pelaksanaan musdah diahir juni, setelah mendapat informasi tersebut kami rapat kembali bersama kepengurusan Plt dan disepakati, kami bersurat ke provinsi agar musdah ini diadakan tanggal 26-27 juni 2021 ini.


Kemarin Ketua Plt sudah menerima surat dari provinsi bahwa musda partai golkar ogan ilir disetujui tanggal 26-27 juni bertempat di Hotel Ilayah. Kami OC melakukan rapat untuk menyesuaikan segala agenda sehingga pada musdah tersebut tidak ada lagi yang tercecer dan tidak ada lagi hal hal yang tidak sempurna.
Makanya pada hari ini rabu (23/6) kami langsung jumpa pers bahwa musdah dilaksanakan pada 26-27 juni 2021 di Hotel Ilayah Indralaya yang dimulai jam 13.00 wib.

Kami mengumumkan kepada seluruh kader golkar yang memenuhi persyaratan agar segera mendaftarkan diri jikalau berkeinginan menjadi ketua golkar ogan ilir yang dimulai kamis(24 25 26 juni 2021) dan 26 juni berahir tepat jam 12.00 wib.

Jadi besok kita mulai buka pendaptaran di hari jam kerja dengan persyaratan sebagai calon ada 10 item yakni, 1. Pernah menjadi DPD Partai Golkar minimal satu periode dan didukung 30 persen hak suara, 2.Pendidikan SI, 3.Aktif menjadi anggota partai lima tahun terahir, 4.Pernah mengikuti pendidikan pelatihan kader partai golkar, 5.Memiliki prestasi dedikasi disiplin dan loyalitas, 6.Tidak pernah terlibat G30S PKI, 7.Membuat surat pernyataan bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif, 8.Berdomisilih di Kabupaten OI, 9.Daftar Riwayat Hidup, 10.Menyerahkan Visi Dan Misi.
Dari informasi yang kami dapat sudah ada empat kandidat calon dan sudah menyatakan mendapat dukungan suara 30 persen hak suara. Jadi kami selaku OC merasa bergembira, ternyata kader kader golkar banyak yang berkeinginan dan merasa mampu untuk memimpin partai golkar kedepannya.

Adapun para calon ketua golkar ogan ilir yakni 1.Basri M.Zahri yang juga Ketua SC dan juga Ketua Badan Kehormatan DPRD OI, 2.Suharto Ketua DPRD OI, 3.H.Kosasi dan 4. M.Iqbal selaku OC dan Ketua Fraksi Golkar DPRD OI dan ada satulagi yang kelima yakni Firmansyah salah satu kader golkar yang juga salah satu pengusaha di sumatera selatan.

Untuk pendaftaran tersebut kita buka pintu selebar lebarnya oleh panitia, berkas para kandidat calon ketua tersebut akan diverifikasi oleh tim verifikasi khusus yang berhak mengatakan si calon tersebut lanjut atau tidak untuk mengikuti pencalonan tersebut.

Jadi ini bukan musdah yang mohon maaf ecek ecek , kita gelar musdah ini dengan tahapan tahapan sesuai dengan juklak 02 dan AD ART, bukan berdasarkan sebutan juklak juklak saja tapi tahapannya tidak ada.

Saat ditanya musdah yang dilakukan di tanjungraja jawabnya ? Kita sebagai kader golkar dan selaku ketua fraksi golkar sampai detik ini tidak ada merasa adanya musdah golkar di kabupaten ogan ilir ini, jadi yang ada musdah golkar hanya tanggal 26-27 juni 2021 yang insyah allah sudah dikonfirmasi dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel H.Dodi Reza Alex Noerdin dan beliau langsung akan membuka musda 4 golkar ogan ilir, serta diwajibkan bagi seluruh fraksi golkar provinsi dihadirkan dan kader partai golkar ogan ilir.

Terahir kita besok akan beraudensi dengan bupati ogan ilir untuk meminta agar kiranya dari pemerintah ogan ilir untuk hadir sebagai pembina partai politik di ogan ilir dan harapan kami Pak Bupati Panca Wijaya Akbar untuk hadir langsung di Musdah IV Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir.”ungksp M.Iqbal”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here