LUBUKLINGGAU KritisIndonesia.COM,  – Untuk memastikan kesiapan PPKM Mikro di Kota Lubuklinggau, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM terjun langsung ke Lubuklinggau. 
Dengan menggunakan Helicopter App Sinarmas, Kapolda Sumsel datang didampingi oleh Plh Irwasda Kombes Pol Gandung D Wardoyo SIK, Dir Samapta Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK, Dir Krimum Kombes Pol Hisar Sialagan SIK, Karumkit Bhayangkara AKBP dr Wahono Edhi Prastowo Sp PD, Staf Spripim Iptu Oke PW dan Ipda Afif. 

“Kedatangan saya ke Lubuklinggau untuk mengecek dan meninjau Posko Penyekatan PPKM Mikro Batas Kota Lubuklinggau Jalan Garuda, Kelurahan Watas, Kecamatan Lubuklinggau Barat I skaligus menyaksikan pemerikasaan dan  Rapit tes terhadap Masyrakat yang melintas oleh Ur Dokes polres Lubuklinggau,” ujarnya. 

Selain itu juga melaksanakan kegiatan Zoom Metting di gedung Comen Centre Polres Lubuklinggau, giat zoom metting didampingi oleh Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406 Lubuklinggau dan diikut sertai oleh para Kapolsek, Danramil, Camat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. 

“Dalam kesempatan ini saya juga meninjau kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan personil Ur Dokes Polres Lubuklinggau terhadap Masyarakat Kota Lubuklinggau di Gedung Ur Dokes Polres Lubuklinggau,” katanya. 

Ia juga turut menyerahkan bantuan obat secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Petugas Kesehatan BKSDM dilanjutkan dengan Pengecekan CCTV Gedung BKSDM. 

“Saya harapkan anggota kita jangan lengah terus motivasi diri karena angka covid-19 masih tinggi sehingga kita harapkan anggota yang kena banyak berhati-hati, waspada, dan peduli,” aku dia. 

Ditengah PPKM Mikro Darurat ini harus belajari mengenai aturannya, pahami dan edukasi masyarakat. Untuk Antisipasi penyebaran Covid-19 di dalam internal kepala dinas Kab Kota untuk kembali mentaati protokol seperti awal dulu tahun 2020, saat ini sudah banyak Lalai, pimpinan lakukan perubahan. “Inilah tugas kita bersama stakeholder melakukan sosialisasi, teguran, tindakan, tindakan dalam upaya terakhir, dengan bijak dan manusiawi,” ungkapnya.

Sementara khusus Palembang dan linggau dipastikan pernikahan tidak boleh ada resepsi hanya akad saja. 
Sedangkan tempat ibadah tidak ditutup namun tidak ada ibadah berjamaah (sholat sebaik nya dirumah).  Setetelah melaksanakan beberapa rangkaian di Lubuklinggau, Irjen Pol Eko melakukan take off dari Helipad Bandara Silampari Lubuklinggau menuju ke Kabupaten Lahat. 

Dalam kunjungannya selama di wilayah Hukum Polres Lubuklinggau berjalan dalam keadaan aman dan terkendali dan dilakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka oleh Personil Polres Lubuklinggau yang termasuk dalam Sprin : Nomor Sprin / 767 /VII / HUK 6.6 / 2021 sebanyak 106 (Seratus Enam) orang Personil.(RilisPolda/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here