OKI KritisIndonesia.COM,- Untuk percepatan program Vaksinasi Nasional menuju kekebalan kelompok (herd immunity) Markas Komando Distrik Militer 0402/OKI terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.

Kali ini pelaksanaan tersebut dilakukan di Hikmah 1 (PT. Sampoerna Agro) Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI, Kamis (7/10).
Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni mengatakan, kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini merupakan upaya TNI untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan memenuhi target vaksinasi nasional.”ucapnya”.

Lanjutnya menjelaskan, pada gelaran vaksinasi ini kita bekerjasama dengan PT. Sampoerna Agro serta Tim Vaksinator Poliklinik Kesehatan 02.10.02 Kayuagung yang terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 
Vaksinasi kali ini kita khususkan untuk warga masyarakat Pedamaran dan sekitarnya untuk yang belum melakukan vaksinasi di desa desa yang jauh dari fasilitas kesehatan.”jelasnya”.

Kita upayakan dengan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir secara umum dan secara khusus di Kecamatan Pedamaran Timur segera dapat menuju herd immunity yang maksimal terhadap virus Corona.

Hari ini Kodim 0402/OKI-OI mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur dan sekitarnya dengan target 1.400 orang selama 2 hari tanggal 7-8 Oktober 2021 mulai jam 08.00 Wib sampai dengan selesai. 

Semoga kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu juga saya menghimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Vaksinasi ini agar tetap terus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.”ungkap Dandim OKI-OI”.

Sementara Auniah Azmi salah satu warga saat dimintai komentarnya mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Kodim ini sangat membantu kami warga masyarakat sekitar dan kami sangat menyambut baik dengan antusian kegiatan vaksinasi ini.”ucapnya”

Kegiatan vaksinasi ini  yang digelar bapak bapak tentara khususnya Kodim OKI mempermudah kami untuk menjangkau tempat Vaksin dari rumah kami. Kami juga berharap dengan  vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh serta kami juga berdoa semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dari muka bumi sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari hari bisa normal kembali.”ungkapnya”.(Tama/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here