OGANILIR KritisIndonesia.COM,- Hut Kabupaten Ogan Ilir ke-18 Tahun, DPRD Ogan Ilir menggelar Sidang Paripurna Istimewa ke-1 Tahun 2022 yang dihadiri langsung Bapak Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Bupati OI Panca Eijaya Akbar dan Ketua DPRD Suharto Hasyim beserta unsur pimpinan DPRD OI.

Rapat Paripurna Istimewa ke-1 DPRD OI tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD OI Suharto Hasyim yang berlangsung sangat hikmat dan dihadiri forkoinda sumsel dan para Bupati/Walikota yang ada disumsel seperti OKI Prabumulih Muara Enim Pali Lubuk Linggau dan lainnya.

Ketua DPRD OI Suharto Hasyim mengatakan, semoga dihari ulang tahun yang ke-18 tahun kabupaten ogan ilir akan lebih maju lagi dari yang sebelumnya.
Atas nama Lembaga DPRD OI sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga semakin bangkit untuk mensejahterakan masyarakat bumi caram seguguk ini.”ungkap suharto”.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat diwawancarai mengatakan, Kinerja Pak Bupati OI belum cukup satu tahun baru sebelas bulan, tapi inovasinya sudah cukup banyak.

Saya berharap Bupati Kabupaten Ogan Ilir beserta jajaran harus tetap solid dan bersinergi dan saya sudah melihat tanda tandanya bahwa kabupaten ogan ilir akan lebih maju dan lebih baik.
Saya ucapkan selamat Hut Kabupaten Ogan Ilir ke-18 Tahun semoga lebih maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, rasa syukur dan diingatkan perjalanan pembangunan sejak dibentuknya kabupaten ogan ilir hingga saat ini.

Dalam usia 18 tahun belumlah terlalu tua untuk sebuah kabupaten, namun seusia ini kabupaten ogan ilir telah menapaki perjalanan sejarah yang lumayan panjang dalam bidang pemerintahan dalam bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.
Alhamdulilah kabupaten ogan ilir sampai saat ini untuk vaksin telah mencapai 74,16 persen. Saya juga atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten ogan ilir mengucapkan terimakasih kepada pak gubernur pada tahun 2021 telah membantu melalui Dana Bangub sebesar hampir 70 Miliar untuk kebutuhan infrastruktur.

Harapan kami pak gubernur pada tahun 2022 dibantu lagi Dana Bangub sebesar 250 Miliar itu harapan kami. Apabila infrastruktur tercapai pada tahun berikutnya di tahun 2022 paling tidak kami akan fokus membenahi kota indralaya, karna di tahun 2022 ini saya akan memastikan jalan antar kecamatan tidak menghambat untuk kelancaran.

Saya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di kabupaten ogan ilir khususnya untuk menjadikan hari ulang tahun yang ke-18  sebagai peran profesi terhadap apa yang telah dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Hal ini tidak mudah dilakukan akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki dan komitmen yang sungguh sungguh serta kebersamaan untuk memajukan ogan ilir dan insyah allah secara bertahap akan kita wujutkan.”ungkap PWA”.

Menurut Mantan PJS dan PLH Bupati OI Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan, 18 tahun sudah usia Kabupaten Ogan Ilir, tentunya ibaratkan Manusia usia ini adalah sudah masuk usia Dewasa usia Mandiri.

Lanjutnya mengatakan, saya berharap sebagai Kabupaten yang terdekat dengan ibukota Provinsi Sumsel akan membuat Ogan Ilir semakin terpacu untuk terus berbenah diri dan mengembangkan diri, memanfaatkan segala potensi yang ada secara optimal.Apalagi Bupatinya sangat Muda , energik, dan cerdas / Smart. Saya yakin  pembangunan di Ogan Ilir dalam segala sektor akan  dapat berkembang pesat.

Sebagai orang yang pernah di percaya sebagai PJS dan PLH Bupati Ogan Ilir, tentunya saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Kabupaten Ogan Ilir walaupun hanya sebentar. Dan saya mencoba memanfaatkan waktu yang singkat itu untuk mengenal kawasan dan masyarakat Ogan Ilir lebih dekat. 

Ternyata Ogan Ilir memiliki banyak sekali potensi yg bisa di kembangkan, seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan ekraf.  Hal ini memang perlu segera di sentuh oleh Pemerintah dan stakeholders lainnya. 

Di Ogan Ilir, sektor/ unsur  Pentahelix  Pemeritah – Akademisi ( pendidikan) – Lembaga Usaha- Komunitas Masyarakat/NGO serta Media, semua sudah tersedia dan exist, tinggal bagaimana ke 5 (Lima) sektor/unsur ini dapat berkolaborasi dengan baik dalam mewujudkan Ogan Ilir Bangkit.”ungkap Mantan PJS dan PLH Bupati OI”.

Menurut Tokoh Agama.yang juga Mantan Sekda OI H.Ahmad Nahrowi mrngatakan, sesuai dengan cita cita dan harapan memekarkan ogan ilir dan bagaimana meningkatkan kesejahteraanasyarakat. Karna itu  Ogan Ilir pada saatnya sampai menjadi sebuah kabupaten.

Dan besok 7 Januari 2022 adalah hari Harlah yang ke-18 Tahun, tentu saja peletakan batu pondasi untuk membangun masyarakat yang sejahtera yang berkarakter dengan visi yang sudah ditanamkan sejak awal  pemekaran.

Tentu saja kita menginginkan agar masyarakat kedepan benar benar dapat menikmati, kabupaten tadi yang kita siapkan dan kita inginkan bersama agar terwujud masyarakat yang sejahtera lebih maju dan itu tidak bisa lepas mulai dari pimpinan daerah dan semua perangkat yang ada plus masyarakat semuanya harus bersatu untuk mewujudkan cita cita itu.

Dan ketika tahun ke-18 kita harus bagaimana lebih baik dari 17 tahun sebelumnya, yang tadi kita melihat bagaimana trecrecod pimpinan terdahulu dan teman teman serta semua perangkat baik itu di pemerintahan, organisasi, masyarakat umum, yang sudah begitu baik.

Jadi kedepan artinya pemerintah daerah harus kembali bersama sama masyarakat,alim ulama dan siapapun dia menyamakan persepsi menyamakan sisi pandangan kedepan OI itu cita citanya tidak ada lain agar masyarakat itu memperoleh kesejahteraan duniawi waaqrowi ini yang sangat penting.

Alhamdulilah Hut ke-18 ini karna masih saja dimasa pandemi tetapi artinya kita sudah ada geliat kembali seperti tahun tahun sebelumnya untuk menggerakkan roda pemerintahan untuk membimbing dan membina masyarakat agar tetap bersama sama.

Pesan khusus untuk pemerintah kabupaten ogan ilir adalah rencanakanlah perrncanaan pembangunan untuk jangka panjang berikutnya kemudian komitmen, agar komitmen apa setelah diambil kebijakan dengan tidak mengenyampingkan perencanaan terdahulu artinya melestarikan atau melanjutkan  cita cita itu konsep konsep itu sehingga tidak dibedakan insyah allah tujuannya sama Agar Ogan Ilir Lebih Maju.”ungkap Mantan Sekda OI”.

Sementara Menurut Mantan Ketua DPRD OI Periode 2007-2014 H.Iklim Cahya mengatakan, pada Hut OI ke-18 Tahun ini yang perlu mendapat perhatian dari pemerintahan saat ini seperti : Peningkatan Pendapatan Daerah baik itu PAD maupun Non PAD seperti masuknya Investor dan masuknya dana dana dari Pusat begitu juga dana dana dari perusahaan yang ada di Bumi Caram Seguguk CSR dan lain sebagainya.”kata ica”.

Lanjutnya mengatakan, selain itu maksimalkan potensi daerah terutama di bidang pertanian perkebunan perikanan peternakan untuk menjadi soko guru penghasilan masyarakat agar terwujud masyarakat yang sejahtera.

Dan yang takkalah pentingnya juga harus memperbaiki manajemen kepegawaian dengan menerapkan azas the right man in the raight place secara ketat dan bijak

Menurut salah satu Tokoh Pemuda yang juga sebagai Pengajar di Ponpes Al-Ittifaqiah Riyadh Muhammad Ramli saat dimintai komentarnya mengatakan,
Hari Ulang Tahun Ke-18  Kabupatrn Ogan Ilir hanyalah acara seremonial tahunan.”ucapnya”.

Lanjutnya menjelaskan, Hal yang lebih penting adalah bagaimana HUT OI dimaknai sebagai momentun kebangkitan seluruh aspek kehidupan di Bumi Caram Seguguk seperti Bangkit dari keterpurukan, bangkit dari kemiskinan dan bangkit dari keterbelakangan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati OI sekarang ini.

Sebagai warga Ogan Ilir kami berharap banyak dengan pemerintahan sekarang ini untuk selalu fokus mensejahterakan rakyatnya dengan sekuat tenaga mengejar mimpi mewujudkan Ogan Ilir yg lebh baik. 

Usia ke-18 tahun kalau diibaratkan, ini usia seorang pemuda yang lagi semangatnya mengejar mimpi dan kalau diibaratkan sebagai seorang Gadis, dia sedang mekar mekarnya dan banyak dilirik para pemuda. 

Artinya semangat mengejar dan mewujudkan mimpi haruslah menjadi sebuah kenyataan yang hakiki dan terwujud untuk masyarakat kabupaten ogan ilir.

Selamat Ulang Tahun Kabupatenku Ogan Ilir yang ke-18 Tahun dan tetaplah selalu mekar dan harum semerbak sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bumi Caram Seguguk.”ungkapnya”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here