PALEMBANG KritisIndonesia..COM,- Offroader Sumatera Selatan AW.Nofiadi – Ansyori berhasil menyabet medali emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS), VI Sumatera Selatan, cabang olahraga Offroad yang berlangsung 2-3 Juli 2022 di Sirkuit Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kota Palembang.

Hasil sempurna itu didapat setelah Opi sapaan akrab AW Nofiadi berhasil mengumpulkan nilai 587 point dari 6 SCS/putaran yang digelar. Dalam 6 SCS, Opi mendapat catatan waktu tercepat yakni di SCS 3 yakni 00.59.805 detik, SCS 4 yakni 01.35.640 detik dan SCS 6 yakni 00.57.775 detik.

Sementara itu di posisi kedua medali perak diraih offroader asal Sumsel yakni Agung Putra Perdana – Amin dengan poin 576 dan diposisi ketiga juga medali perunggu diraih Offroader SumselĀ  Arkadius – Dota dengan point 566.

AW. Nofiadi saat diwawancari mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan pencapaian hasil maksimal dan berhasil menyabet medali emas. Alhamdulillah apa yang diinginkan tercapai dan tentu bersyukur dapat mempersembahkan medali emas untuk Sumatera Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil tersebut menjadi catatan tersendiri dan akan terus diperbaiki dalam FORNAS mendatang. Yang pasti bukan berarti kita dapat medali emas kita tidak latihan lagi. Tentu kita akan terus berjuang dan mendapatan catatan waktu terbaik lagi kedepannya.

Disinggung lintasan, Opi, offroder yang juga turun di kejurnas offroad menambahkan, setiap SCS memiliki karakter lintasan sendiri dan tentu harus mengetahui terlebih dahulu sebelum bertanding.

Di SCS pertama saya sempat terbalik dan terus kita perbaiki kesalahan demi kesalahan. Alhamdulillah di hari kedua (Minggu -red), kita bisa tampil maksimal dan berhasil meraih medali emas,” ungkapnya”.

Dari catatan penyelenggara, Offroad yang dipertandingan terdiri dari 4 kelas yakni kelas FA, kelas UPER, kelas UNDER dan kelas 1000cc Modifikasi.

Di Kelas FA sendiri, peringkat pertama medali emas diraih Offroader Sumsel Alhepi- Elin dengan poin 650, peringkat kedua perak Ahmad Akbar – Dirgantara asal Sumsel dengan 568 poin dan posisi ketiga medali perunggu Arif – Jundri asal Riau dengan 558 poin.

Sementara di kelas UNDER, offroader Randa – Alex asal Sumatera Barat menepati diposisi pertama dengan 572 point mendapa medali emas. Posisi kedua medali perak diraih Nurman – Destu asal Jambi dengan 552 point dan posisi ketiga medali perunggu diraih Pouliyan – Ardo asal Sumsel dengan 544 point.

Sedangkan di kelas 1000cc modifikasi, medali emas diraih H. Kundhi – Sudarmanto asal Jawa Tengah dengan 574 point. Medali perak diraih Okvan – Bambang asal Lampung dengan 548 point dan medali perunggu Priyadi – Ibrahim asal Sumsel dengan 528 point.

Dari cabor Offroad, Sumatera Selatan berhasil meraih 2 Emas, 2 perak dan 3 perunggu dan menempati Juara Umum di Cabang Olahraga Offroad, ajang PORNAS VI Sumatera Selatan. (Joen/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here