BANYUASIN KritisIndonesia.com,- Mobilisasi demobilisasi rig pengeboran eksplorasi sumur Rimbo 1 di Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dikawal ketat pihak kepolisian dan warga. dari pantauan media ini 4 mobil alat berat yang melintas memasuk lokasi pengeboran sumur Rimbo 1 di Desa Rimba Alai, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Diketahui mobilisasi alat berat PT Selai Raya Belida memasuki jalan 6 Desa Kecamatan Banyuasin III, sejumlah aparat keamanan dan warga ikut mengawal dan proses mobilisasi alat berat tersebut telah disepakati bersama dengan pihak terkait.

Sebelum alat berat melintas, Pihak PT SRB melalui Dani selaku humas, memberikan arahan dan teknis di rumah Kepala Desa Pelajau, Yahya agar mobilisasi rig berjalan dengan lancar dan aman.

“Mobilisasi RIG PT. SRB, Akan nantinya melibatkan 30 Armada, Untuk mobilisasi tahap pertama baru 4 armada membawa barang alat berat berupa Crane, truk crane dan akan menyusul 14 armada lagi berikutnya,” Kata Dani Yuliana, Koordinator Humas dan keamanan PT. SRB Mobilisasi RIG Pengeboran.

Mobilisasi pada malam hari ini pihaknya melakukan untuk tahap pertama ada 4 armada membawa barang berupa Krim dan truk crane.

Masih kata Deni Yuliana, Selaku Koordinasi Humas Keaman PT.SRB dia mengatakan

“Untuk selanjutnya akan dikirim 14 armada lagi segera menyusul dari 30 Armada mobilisasi RIG PT SRB yang Direncanakan,”ucap Dani Yuliana

Polsek Pangkalan Balai di wakili Waka Iptu Edi Santoso memberikan briefing(petunjuk) sebelum pemberangkatan alat mobilisasi RIG ke lokasi, Briefing bertempat di Rumah Makan(RM) Pincuran Gadang Desa Tanjung Agung- Pangkalan Panji.

“Rekan-rekan sekalian malam hari ini kita bersama-sama mengawal Mobilisasi RIG,Tetap jaga kekompakan, Jaga kesehatan karena kondisi Hujan cuaca gerimis, pesan saya jaga diri jangan sampai mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan,”imbuh Waka Polsek Iptu Edi Santoso.

Dari informasi didapat, mobilisasi alat berat menuju lokasi pengeboran di Desa Rimba Alai sudah sampai di lokasi dan berjalan dengan lancar.

“Sudah sampai di lokasi kata Kades tadi usai telpon saya, ” kata Rizal, Ketua RT. 02 Desa Pelajau.

Perlu diketahui bahwa, jumlah alat berat yang melintas di jalan menuju ke lokasi pengeboran sumur Rimbo 1 di Desa Rimba Alai berjumlah kurang lebih 30 mobil alat berat dan baru 4 yang sudah sampai di lokasi.(SMSI Banyuasin/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here