LUBUKLINGGAU KritisIndonesia.com,-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyerahkan kios Mart-Booth Bank Sumsel Babel Syariah kepada paea penjaga masjid dalam program pengembangan ekonomi syariah Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar mengatakan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel atas penyerahan kios Mart-Booth ini.

Diharapkan kedepan, program ini dapat diterapkan di seluruh masjid yang ada di Kota Lubukkinggau guna membantu ekonomi penjaga masjid.

Terima kasih juga disampaikan kepada Bank Sumsel Babel yang telah menyerahkan modal UMKM kepada masjid di Kota Lubuklinggau dengan kisaran Rp 2 milyar dimana diharapkan dapat membantu UMKM serta penggerak ekonomi masyarakat. Melalui program ini, masjid dapat diperdayakan untuk ekonomi selain sebagai tempat beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyampaikan Mart-Booth adalah lapak penjualan yang diberikan untuk para penjaga masjid. Mart-Booth diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI, namun kedepan akan dievaluasi kembali. Jika berdampak positif tentu diteruskan.

Kegiatan ini sambungnya terlaksana atas kerjasama serta sinergitas Bank Sumsel Babel, MUI, komite keuangan ekonomi daerah dan ekonomi syariah serta masyarakat ekonomi syariah. 

Pihaknya terus mencari cara untuk memajukan ekonomi masjid yang selama ini terlupakan untuk menuntaskan kemiskinan. Masjid dapat menjadi pembina UMKM dan menjadi pusat ekonomi.

Bank Sumsel Babel juga mengelola zakat dengan menggunakan aplikasi ramah zakat. Ada juga program wakaf atau gawai (gerakan pegawai wakaf) yang akan diberikan kepada mustahik. 

Selain itu Bank Sumsel memiliki beberapa produk diantaranya tabungan haji sejak dini dan tabungan emas.  “Terima kasih kepada pengurus Masjid Agung As-Salam yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tandasnya.(Fyh/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here