OGANILIR KritisIndonesia.com,- STQH Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 Resmi Dibuka dan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 dibuka buka langsung oleh Wakil Bupati H. Ardani, yang bertempat di Kecamatan Lubuk Keliat (1/2/23).

Acara diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh 16 Kafilah Kecamatan Peserta STQH. Dalam pawai taaruf tersebut masing-masing kafilah dipimpin oleh camat beserta muspika dan diikuti oleh staf kecamatan, kepala desa, anggota PKK dan peserta STQH.

H. Mukhsin Abdullah Sekda Ogan Ilir dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa kegiatan STQH Tahun ini diikuti oleh 257 orang peserta dengan cabang lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir dan Hadits, peserta yang meraih juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Pelaksanaan STQH 2023 Kabupaten Ogan Ilir bertempat di Kec. Lubuk Keliat dengan 3 arena lomba yaitu arena utama di SD Negeri Lubuk Keliat, Masjid Al-Ansor Desa Betung 1 dan masjid Al-Abror Desa Betung 2.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Edwar Candra, MH mengapresiasi pelaksanaan STQH Kab. Ogan Ilir yang menjadi Kabupaten Pertama yang melaksanakan STQH di Tahun 2023. H. Edwar Cadra juga mengapresiasi bahwa salah satu Keberhasilan Kafilah Sumsel pada MTQ Tahun 2022 di Kalimantan Selatan meraih peringkat 8 mayoritas yang meraih juara berasal dari Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, dalam sambutannya mewakili Bupati Ogan Ilir mengatakan dengan Penyelenggaraan STQH Ke-27 Tingkat Tahun 2023 Mari Kita Jadikan Masyarakat  Kabupaten Ogan Ilir yang Qur’ani. Semoga di STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Ogan Ilir dapat mempertahankan predikat juara umum yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat dan peserta yang hadir. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Keliat dan seluruh pihak yang telah bersusah payah mempersiapkan dan memeriahkan STQH ini.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati atas Nama Bupati Ogan Ilir melantik 46 orang Dewan Hakim yang akan bertugas memberikan penilaian pada STQH ini.

Pada acara pembukaan ini turut hadir Asisten 1 dan Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sumsel, Ketua LPTQ Sumsel, Kakankemenag Kab. Ogan Ilir, Forkopinda, Kepala Biro dan Kepala Dinas Setda Kab. Ogan Ilir dan masyarakat Kec. Lubuk Keliat dan sekitarnya. (ki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here