OGANILIR KritisIndonesia.COM,-Diselah Rapat Paripurna XVII DPRD,Amir Hamzah selaku anggota DPRD yang juga selaku Ketua Komisi III menyampaikan langsung kepada Bupati PWA untuk mengambil langkah tanggap darurat terhadap jembatan yang ada di Desa Pinang Jaya sudah hampir roboh dan termasuk juga jalan menuju sekolah dan puskesmas yang ada di Desa Pinang Ibung juga sudah rusak berat

Ketua Komisi III Amir Hamzah saat dikonfirmasi diruang kerjanya senin(8/11) mengatakan, pada hari ini kita telah melaksanakan rapat paripurna ke XVII yang disampaikan langsung Pak Bupati PWA secara detail Rencana Anggaran untuk Tahun 2022 dalam KUA PPAS.

Lanjutnya menjelaskan, disela rapat paripurna tadi saya menyampaikan selaku Dapil III, untuk kecamatan sungai pinang saya kemarin turun kelapangan melakukan pengawasan dibeberapa titik terhadap infrastruktur jalan dan jembatan.

Dan ada laporan masyarakat juga kemarin di desa pinang jaya disana memang sudah ada jembatan yang roboh, dan beberapa waktu yang lalu ditanggulangi oleh masyarakat namun sekarang kondisinya dan karna hujan terus menerus aluran sungai mulai deras otomatis apa yang dilakukan masyarakat timbunan tanah tadi menjadi longsor dan sangat licin.

Kemarin hampir saja mobil ambulance pengangkut jenazah dan penumpang yang ada dalam mobil ambulance ini hampir saja tercebur dalam sungai tersebut dan hampir saja memakan korban jiwa karna jembatan hampir patah, tapi alhamdulilah tidak terjadi terlalu jauh.

Jadi kami berharap kepada pemerintah daerah Pak Bupati melalui Dinas PUPR untuk segera melakukan langkah tanggap darurat terhadap jembatan tersebut.

Kemudian jalan yang ada di Desa Sungai Pinang Ibung ditinjau kondisinya karna jalan menuju sekolah dan puskesmas itu sudah rusak berat, untuk kendaraan roda empat sangat susah melintas dijalan tersebut dan kita juga berharap kepada pemerintah daerah untuk mengambil langkah tanggap darurat juga terhadap jalan di desa sungai pinang ibung ini.”ungkap Amir Hamzah”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here