LAHAT KritisIndonesia.com, – Kejaksaan Negeri Lahat menggelar Pekan Olahraga (POR) Adhyaksa dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63. Kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran pegawai Kejaksan Negri Lahat, Rabu, (19/07/23).

Kejari Lahat Gunawan Sumarno, SH MH didampingi Kasi Inteljen Zit Muttaqin,SH MH mengatakan kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga membangun watak dan kepribadian menjadi sportif.

Di samping itu, untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas kita sebagai aparat penegak hukum,” kata Kepala Kejaksaan Negri Lahat Gunawan Sumrno SH MH

Gunawan menjelaskan fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan sangat berguna dalam memberikan motivasi untuk mendorong pencapaian kinerja yang optimal. Lalu melalui olahraga ini diharapkan mampu menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan.

Untuk itu, saya mengajak segenap warga Adhyaksa di wilayah hukum Kejaksaan Negri Lahat khususnya pada masing-masing bidang di kejari untuk berpartisipasi aktif dan ikut memeriahkan POR HAB ke-63 ini dengan semangat sportivitas dan soliditas,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani.

Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta. Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri masing-masing”,Pungkasnya.”(lh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here