Dinas PU Provinsi Dan UPTD PU Sumsel Yang Ada Hanya Diam Dan Santai Tanpa Ada Stetmen Apapun.

OGANILIR KritisIndonesia.COM,- Terkait  Vidio Viral Pengaspalan Jalan Provinsi di lokasi Kabupaten Ogan Ilir, terlihat sekali Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan di perintah tapi tidak mengerti siapa yang lebih berhak mengeluarkan stetmen terkait jalan provinsi tersebut.

Menurut Ketua Gapeksindo OI Deswilton mengatakan, Disini kelihatan betul Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir sangat tidak profesional dan tidak mengerti tupoksi pekerjaannya, yang seharusnya berkomentar itu Kadis PUBM Provinsi sumsel atau melalui UPTD Provinsi Sumsel yang ada di Tanjung Raja, bukan Diinas PUPR OI.”ucapnya”

Lanjutnya menjelaskan,Jadi terkait Vidio Viral FB Tribun sumsel kok malah yang kebakaran jenggot malah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas PUPR yang sangat tidak mengerti tupoksi kerjanya malah sibuk mengomentari Pekerjaan Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara Dinas PUBM Provinsi ataupun UPTD Sumsel yang ada di Tanjungraja sangat santai dan sedikitpun tidak memberikan stetmen apapun terkait vidio live FB Tribun Sumsel tersebut, Nah ini timbul pertayaan besar ada apa Kadis PUPR OI sudah dua kali stetmen terkait proyek jalan provinsi  yang ada di ogan ilir.

Terkait vidio viral tersebut Kadis PUPR OI boleh tinjau langsung kelokasi, setelah dari lokasi berikan laporan ke PU Provinsi itu yang lebih baik dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tidak perlu memberikan stetmen dimedia kan ada tupoksi dan tanggungjawab  masing masing.”jelasnya”.

Saya sekedar memberikan saran saja untuk Kadis PUPR OI, kalau pekerjaan yang bukan wewenangnya jangan untuk berkomentar di media, karna itu tidak etis dan harus menjaga etika dan itu bukan tanggungjawab Dinas PUPR OI melainkan tanggungjawab PU Provinsi alias jangan mengambil wewenang yang bukan hak kita untuk bicara.”ungkapnya”.

Sementara Kadis PUPR OI Ruslan saat dikonfirmasi diruang kerjanya senin(27/12) mengatakan, proyek yang saya tinjau itu adalah jalan provinsi, artinya kalau jalan provinsi tersebut yang mengerjakan adalah PUPR Provinsi namun eilayah pekerjaannya di ogan ilir.

Setelah saya melihat di Facebook viralnya pekerjaan tersebut langsung saya tinjau apakah benar dan apakah kurang bagus pekerjaannya.Saat ditanya pekerjaan itu jawab beliau untuk lebih jelas silahkan tanyakan langsung di Dinas PU Provinsi.”jawabnya”. 

Cuma saya meninjau lokasi yang firal itu saja, ya lebih kurang lima meter dan memang beda dengan yang lain, itu kurang bagus dan yang lainnya bagus”kata Ruslan”.
Oh ya yang kurang bagus itu kelebihan matrial dan tidak termasuk dalam RAB tidak termasuk dalam perencanaan.”jelasnya”.

Saat ditanya ini bukan diperintah atasan bapak, oh tidak jawabnya. Saya selaku kepala dinas pekerjaan umum turun langsung kalau ada apa apa apakah benar dan apakah itu agak keliru.

Dan saat ditanya kembali terkait komentar kepala dinas PUPR OI  tentang pekerjaan PU Provinsi di media Etis apa tidak ??? Jawabnya terlepas etis dan tidak etis saya selaku penanggungjawab jalan di wilayah ogan ilir, namun secara pekerjaannya serta yang mendanai itu PU Provinsi begitu juga yang mengerjakannya. 

Lanjutnya mengatakan ,karna proyek tersebut di wilayah ogan ilir secara otomatis saya lihat, dan stetmen saya sudah jelas kalau untuk rincinya silahkan ke PU Provinsi dan saya hanya melihat secara kasat mata itu saja.”kata ruslan”.

Kemudian disinggung masalah kafasitas pak ruslan itu sebagai apa sih apakah sebagai kepala dinas PU Provinsi ataukah sebagai kepala UPTD PU Provinsi yang ada di tanjung raja dan sementara Pihak Dinas PU Provinsi dan pihak UPTD PU Provinsi yang ada di tanjung raja sedikitpun tanpa suara alias diam saja dan tidak ada komentar apapun dimedia??? Jawabnya saya spontanitas saja kelapangan karna setiap pembangunan infrastruktur jalan jalan baik itu dana pusat maupun provinsi saya harus tau karna ada di wilayah kabupaten ogan ilir.

Kembali ditanya kelihatannya disini Pemkab OI melalui Dinas PUPR OI kebakaran jenggot !!! Jawab Ruslan, saya  tidak kebakaran jenggot cuma saya selaku penanggung jawab jalan di kabupaten ogan ilir ini merasa pengen tau saja makanya langsung kelapangan apakah jalan ini memang idak bagus kurang bagus dan wajar wajar saja saya sebagai kepala Dinas PUPR OI.”

Alhamdulilah terimakasih kepada pemerintah provinsi telah memperhatikan jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten ogan ilir termasuk ruas jalan Tanjungraja -perbatasan OKU yang dibangun itu.

Yang jelas saya hanya meninjau saja jalan teraebut tapi yang bertanggungjawab sepenuhnya adalah Dinas PU Provinsi dan kalau jalan kabupaten saya yang bertanggungjawab penuh.”ungkap Kadis PUPR OI”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here