OGANILIR KritisIndonesia.com,- Pacu Pertanian Bupati OI PWA meluncurkan Program Petani Muda Bangkit dengan mengusung tema Menjadi Agrotechnopreneur, Bertalenta digital, dan Berbasis Kearifan Lokal. Program pertanian yang diluncurkan Putra Bungsu Wagub Sumsel Mawardi Yahya ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kompetensi generasi muda di bidang pertanian di Kabupaten Ogan Ilir.

Program unggulan yang belum lama ini di launcing Panca merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama gerakan Aku Petani Indonesia.

Bupati OI PWA mengatakan, program Petani Muda Ogan Ilir Bangkit adalah lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah dilakukan  Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dengan cara identifikasi minat serta penjaringan petani muda di semua desa yang tersebar dalam 16 Kecamatan se kabupaten ogan ilir.”ucapnya”.

Lanjutnya mengatakan, Program petani muda ogan ilir bangkit telah menjaring 400 praktisi pertanian muda yang memiliki semangat besar dalam mendukung visi bupati untuk memajukan sektor pertanian.

Kegiatan ini merupakan wujud Pemkab Ogan Ilir mempersiapkan petani muda yang memiliki standar kompentensi dengan dukungan kurikulum yang disusun oleh Aku Petani Indonesia,

Adapun kurikulum yang diberikan secara intensif menyangkut topik mengenai budidaya pertanian berkelanjutan, teknologi mesin pasca panen, entrepreneurship, leadership, desain dan branding produk- produk pertanian yang ada di bumi caram seguguk

Saya berharap banyak dengan program Petani Muda Ogan Ilir Bangkit dapat meningkatkan minat generasi muda di untuk bisa berkarya di bidang pertanianbahkan bisa menjadi  pengusaha di bidang pertanian.”ungkapnya”.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here