PALEMBANG KritisIndonesia.com,- Puluhan Massa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Provinsi Sumatera Selatan, gelar aksi demo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan belum lama ini.

Koordinator Aksi Renaldi Davinci sekaligus Korwil SEMMI Sumsel, meminta kepada ketua Komisioner KPU provinsi Sumatera Selatan untuk segera mengambil tindakan tegas atas dugaan yang beredar terkait adanya dugaan kecurangan pada seleksi perekrutan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di KPU Kabupaten  Banyuasin.

Lanjutnya mengatakan,Kami meminta kepada KPU provinsi Sumsel, untuk segera turun langsung ke KPUD Banyuasin, dan jika terbukti bersalah maka ganti seluruh komisioner KPUD Kabupaten Banyuasin,” tegas Renaldi.”

Sebagai amanat konstitusi, KPU merupakan lembaga independen, jangan sampai di cederai oleh  oknum-oknum yang bermental pecundang.

Dalam rangka mengawal terwujudnya Pemilihan umum secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. SEMMI Korwil Sumatera Selatan siap bersinergi dengan KPU Provinsi Sumsel.” ungkapnya.”

Kemudian, koordinator lapangan, Adi Merdeka didampingi Ari Anggara, Hardaya, Maradona, Riko, Tonny, Ari TS, Erson, dan rekan-rakan lain menjelaskan bahwa aksi hari ini merupakan aksi damai, tidak ada ditunggangi oleh kepentingan pribadi maupun golongan, rill ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pemerintah khususnya KPU.

Sementara Ketua KPU provinsi Sumatera Selatan, Amrah Muslimin, secara tegas akan segera memanggil Komisioner KPUD Banyuasin dan akan mempertemukan SEMMI Sumsel dengan Komisioner KPUD Kabupaten Banyuasin untuk mencari kebenaran terkait dugaan yang beredar tersebut. 

Lanjutnya menyampaikan, Saya membutuhkan teman-teman untuk memberikan data dan fakta, kalau memang itu terbukti kita akan bersama-sama melaporkan ke DKPP, dan memberhentikan, itu komitmen saya,” tegas ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan tersebut.”

Diketahui, aksi damai ini tidak hanya di KPU Provinsi Sumatera Selatan saja, melainkan di KPUD Kabupaten Banyuasin. (SMSI Banyuasin/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here