OKI KritisIndonesia.com,- Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, memimpin acara laporan Korp Raport Pindah Satuan anggota yang melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru, bertempat di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI Jl. Letnan Darna Janbi Kelurahan Paku Kota Kayuagung, Senin (02/01).

Acara tradisi ini dilaksanakan secara khidmat dalam laporan Korp Raport oleh Kapten Inf Yudo Handoko yang merupakan Perwira Pertama Kodim 0402/OKI yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 402-02/Pedamaran Dim 0402/OKI pindah satuan ke Brigif 8/Garuda Cakti  beserta Satu orang anggota.

Acara tradisi laporan Korp Raport pindah Satuan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah Satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, menyampaikan bahwa acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Lanjutnya mengatakan, pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang di emban.

Hendra mengucapkan Terima kasih serta rasa horamat setinggi-tingginya atas dedikasinya Kapten Inf Yudo Handoko berserta Sersan Dua Muhammad Iqbal selama berdinas di Makodim 0402/OKI. Dandim juga berpesan salam hormat buat keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar kodim 0402/OKI di mana pun kita bertugas.”ungkap Dandim.”(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here