OGANILIR KritisIndonesia.com,- Rapat Istimewa I DPRD OI Tahun Sidang 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir yang ke-19 Tahun, dipimping langsung Ketua DPRD OI Sueharto Hasym yang didampingi Wakil Ketua I Wahyudi Marwan dan Wakil Ketua II Ahmad Safe’i, yang berlokasi di Gedung Rapat Paripurna DPRD OI di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung senai,sabtu(7/1/2023)

Menurut Sekda OI H.Muksin Abdullah saat diwawncara langsung KritisIndonesia.com  mengungkapkan, ok hari ini tepat 19 tahun usia kabupaten kita, jadi sejak dimekarkan OI dari awal sampai sekarang jauh pesat perkembangannya.

Kalau kita dari nol awal pemekaran dari kabupaten induk OKI tau sendiri banyak infrastruktur belum dibangun jalan jalan pun belum dibuat dan perkantoran perkantoran velum dibuat. Sehingga usia 19 tahun ini sudah sangat dirasakan masyarakat hasil pembangunan yang bisa kita lihat sendiri dibumi caram seguguk ini antara lain jaringan jalan sudah ada perkantoran sudah ada dan semua kebutuhan pelayanan sudah ada dan semakin meningkat baik layanan kesehetan maupun pelayanan pendidikan dikabupaten ogan ilir.

Dalam rangka hut oi ke-19 tahun banyak kegiatan yang kita lakukan antara lain ada expo ada pameran dan ada hiburan pasar malam dan ada kegiatan UMKM yang berdagang diarena ini serta ada hiburan pesra rakyat kita mendatangkan si Raja Dangdut H.Rhoma Irama pada malam ini kita saksikan bersama.

Tentunya harapan kita Ogan Ilir ini sudah bangkit tapi yang diharapkan lagi bangkit bersama jangan sebagian kecil yang bangkit tapi semua komponen elemen bangkit bersama sesuai deng teck line pak bupati bangkit bersama untuk semua. Mudah mudahan OI dengan usia 19 tahun semakin bangkit bersama dan lebih maju lagi.

Sesuai dengan Misi pak bupati ogan ilir dan konsep beliau akan menggabungkan instansi pertikal yang ada di ogan ilir  berada dalam satu kawasan, nah dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dikawasan tersebut antara lain membangun jalan sehingga kawasan iru menjadi kawasan yang baru dibuka dan secara drastis menjadi kawasan perkotaan, artinya kawasan kota indralaya dikembangkan kearah timur barat antara tanjung pring dan tanjung baru itu dibuka jalan baru itu kawasan instansi vertikal termasuk PLN Pengadilan KPU dan lainnya semua dalam satu kawasan.”jelas Sekda OI.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here