PALEMBANG KritisIndonesia.com, – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima Audiensi Ketua Bawaslu Sumsel beserta Anggota Bawaslu di Ruang Delegasi lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Selasa (9/1).

Kita menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Bawaslu ke tempat kita, dan perkenalan dengan jajaran pejabat kita maupun Bawaslu,” ujarnya kepada wartawan usai kegiatan silaturahmi.

Selain itu dalam audensi yang dilakukan kita juga membahas mengenai persiapan Pemilu 2024 mendatang, hingga beberapa tahapan pemilu hingga hari H nantinya.

Sedangkan untuk pelanggaran nantinya dalam pemilu lanjut dia mengatakan akan dilakukan proses penanganan permasalahan baik pidana oleh kepolisian ataupun masalah pelanggaran yang diproses oleh pihak Bawaslu.

“Kita akan melakukan sinergi antara stakeholder, dan instansi terkait di dalam Gakkumdu terkait penanganan Mitigasi pelanggaran pemilu, seperti black camping,” katanya.

Untuk itu pihaknya akan bersinergi dengan Bawaslu untuk mencaver berita hoaks atau kampanye hitam (black campaing) melalui  flat foam media sosial.

Hadir juga dalam kegiatan ini Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Kamaruddin,Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F.Sutisna, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M.Anwar Reksowidjojo, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi dan dari pihak bawaslu Ahmad Naafi, Syamsul Alwi, Kurniawan , Muhamad Syarkani dan Rahmat Fauzi Mursalin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here