JAKARTA KritisIndonesia.Com,-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengizinkan kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah situasi pandemi Covid-19, keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam. 

Kami kemudian melaksanakan rapat koordinasi dan kita mencoba untuk mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga khususnya Sepak Bola tetap harus berjalan.”kata Listyo Sigit usai menerima kunjungan Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2).”

Kapolri juga menekankan kepada semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama, oleh karena itu penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. 

Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan ini tentunya dengan catatan bahwa penegakan Prokes itu menjadi syarat utama, dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen baik klub bola, pemain, suporter di manapun nantinya diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas utama.”tegas Kapolri.” 

Untuk itu kita memberikan kesempatan bagi pihak-pihak penyelenggara untuk menyelenggarkan pra kompetisi, dan kita akan melihat komitmen yang telah disepakati apakah sudah sesuai atau tidaknya penegakan protokol kesehatan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir. 

Kalo syarat tersebut bisa dilaksanakan dan  kita akan evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik, tentunya dengan adanya kesepakatan ini kita harus sama-sama menjaga komitmen.”ungkap orang nomor satu di tubuh Polri ini.” 

Sementara Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan kesempatan kompetisi sepak bola di tanah air kembali akan bergulir lagi. 

Ini sekaligus menjadi ujian buat kita apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak, pihak Polri akan melihat dan mengevaluasi apakah turnamen pra musim ini berhasil dengan baik sesuai dengan prokes. Mudah mudahan setelah hari raya Idul Fitri nanti kita akan adakan kompetisi tahun 2021-2022.”ungkap Menpora.”(HumasPolri/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here