OKU KritisIndonesia.com,- PLTU Baturaja dan PT. Mulut Tambang PLTU Baturaja yang berlokasi di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, kembali membagikan belasan hewan Kurban seperti di tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijiriyah.

Belasan hewan Kurban ini diberikan PLTU Baturaja kepada warga sekitar khususnya wilayah ring 1 pabrik PLTU Baturaja. Pada setiap perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban, Rabu 28/06/2023

sehari sebelum menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah 2023, PT. PLTU Baturaja bersama PT. Mulut Tambang PLTU Baturaja melalui dana CSR membagikan 18 hewan Kurban yang terdiri dari 15 ekor kambing dan 3 ekor sapi, Hewan Kurban tersebut disebar PT. PLTU Baturaja dan PT. Mulut Tambang PLTU Baturaja ke beberapa wilayah Setempat dan Desa seputaran ring 1 Pabrik PLTU Baturaja, tanpa terkecuali Dinas Pemda OKU pun juga menerima bantuan 1 ekor sapi Kurban dari PLTU Baturaja.

Adapun warga ring 1 pabrik PLTU Baturaja sebagai wilayah penerima hewan Kurban, yaitu: warga Desa Terusan, Tanjung Kemala, Desa Banuayu, Kelurahan Batu kuning dan warga Lingkungan RS Bungur, Masing-masing ke 4 Desa dan 1 Kelurahan wilayah ring 1 Pabrik PLTU Baturaja tersebut. menerima hewan Kurban berupa kambing. Sementara sisa 2 ekor sapi dibagikan PLTU Baturaja kepada Panitia Kurban Di masjid yang berdekatan dengan Pabrik PLTU Baturaja. Serta di bagikan untuk karyawan karyawan PLTU Baturaja.

Pembagian hewan kurban diserahkan langsung oleh Pihak PT. PLTU Baturaja dan PT. Mulut Tambang PLTU Baturaja, yang dihadiri oleh Plant Manager PLTU Baturaja di dampingi Manager HRD, GA & Legal, Manager O & M, Manager Keuangan dan Humas PLTU Baturaja beserta Pihak HRD PT. Mulut Tambang PLTU Baturaja.

Kurban kita tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan berkurban seperti ini memang sudah menjadi agenda wajib bagi kami setiap hari raya Idul Adha. Sebab, apapun dan bagaimanapun kondisinya, PLTU Baturaja tetap selalu berusaha mengedepankan warga seputaran ring 1, tanpa Dukungan dari mereka kami bukanlah siapa-siapa.”Ucap Roni. Humas PLTU.”

Diungkapkan Salah satu Humas PLTU. yang selalu tampil dalam setiap kegiatan PLTU Baturaja ini, Ber Kurban maupun Berkorban demi kepentingan orang banyak merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama, tanpa Terkecuali Khusunya umat Muslim yang sebelumnya telah diajarkan oleh Al-Qur’an dan para Rasulnya.

Dalam hal ini, marilah Bersama-sama kita untuk Meluangkan waktu, tenaga, Serta Pikiran demi agama dan kepentingan orang banyak. Seperti contoh dari Nabi Ibrahim Yang rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan yang lebih besar,” Tuturnya, Roni Humas,

Sambungnya Roni, dan gan ini Semoga rasa kepedulian dan keikhlasan yang telah kami perbuat selama ini, akan menjadi ladang pahala, sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi kami. kepada warga masyarakat sekitar Dan apa yang telah kami berikan hari ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya warga ring 1 pabrik PLTU Baturaja.”ucap Roni Humas PLTU Baturaja.”( LI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here