Bagi Colon Legislatif Peserta Pemilu 2024 Yang Pindah Partai Politik Harus Mengantongi Surat Pengunduran Diri Dari DPP Masing Masing Parpol dan disampaikan Di KPU sebelum penetapan DCT.

OGANILIR KritisIndonesia.com,- Sejumlah 18 Partai Politik yang ada di Kabupaten Ogan Ilir telah menyerahkan berkas Bacalegnya masing masing di KPUD OI. Nah timbul pertanyaan bagaimana kalau ada person yang ingin pindah Parpol dan ikut dalam Pencalegkan di Tahun 2024 mendatang.

Ketua KPUD OI Massuryati saat dikonfirmasi KritisIndonesia.com diruang kerjanya menjelaskan, Untuk saat ini kita sedang melakukan proses administrasi, apakah ditemukan atau tidak hal hal yang seperti itu, jadi saat ini kita hanya sebatas itu yang kita lakukan sekarang ini.”ucapnya.”

Lanjutnya menjelaskan, nanti setelah proses administrasi kita baru melihat hasil Permen tersebut. Dan kalau seandainya ada kita harus mengikuti aturan, seperti harus mengundurkan diri dari partai disampaikan di KPU sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) , itu sifatnya surat pengunduran diri ya.

Nanti kalau sudah DCT (Daftar Calon Tetap) itu berarti sudah berenti dari partai sebelumnya dan pindah ke partai lain.

Nah untuk surat pengunduran diri tersebut mereka mengajukan ke partai politik masing masing (DPP masing masing), karna peserta pemilu legislatif itu adalah partai politik , jadi kami menunggu partai politik sebagai peserta pemilu.

Ya benar, mereka harus memiliki Surat Pengunduran Diri dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat)masing masing kalau dia pindah partai.”jelas Massuryati.”

Yang jelas regulasinya sudah ada dan kita saat ini lagi proses permin, nanti kalau memang di permin tidak memenuhi syarat kita akan sampaikan ke partai politik untuk penggantian artinya, jadi sampai sekarang ini masih proses permin dulu ya yang kita lakukan.

Ketika memenuhi syarat yang jelas kita melihat aturan kembali apakah diperbolehkan atau tidak diperbolehkan, untuk saat ini belum ada karna sampai hari ini kita masih melakukan proses permin.”ungkap Massuryati gadis berkacamata asal Desa Sakatiga ini.”(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here