OGANILIR KritisIndonesia.com.- Pemilukada Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 sudah diambang pintu, begitu juga partai-partai sudah membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten ogan ilir.

Bupati Incumben Panca Wijaya Akbar akan mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Ogan Ilir pada siang kamis 2 mei 2024.” Kata panca saat diwawancara belum lama ini.”

Lanjut Panca menjelaskan, kalau tidak salah partai yang membuka pendaftaran itu seperti PDI Perjuangan, Demokrat, dan Nasdem di tanggal 1 mei 2024, sedangkan untuk partai PAN buka di provinsi. Begitu pula berbagai partai seperti PKB buka di palembang dan beberapa partai buka pendaftaran di pusatkan di kabupaten ogan ilir.”jelas panca putra bungsu H.Mawardi Yahya yang juga bakal calon Gubernur Sumsel.”

Dan partai yang buka akan kita datangi hari ini.

Saat ditanya sudah ada bakal calon wakil bupatinya, jawab panca insyah allah nanti kita liat saat pendaftaran.

Saat dilontarkan kulitinta yang cocok mendampingi pak Panca adalah Pak Sunarto Kadis Damkar OI, jawab bupati incumben ??? Biasanya ASN itu agak berat meninggalkan jabatannya.”jawab panca.”

Tentunya kita harapkan Pak Sunarto juga madis fokus di Damkar di Bagian Umum, apabila pak sunarto jadi bakal calon bupati, maka kita harus mencarikan gantinya dulu baru pak narto bisa bakal calon bupati saya.

Intinya pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa yang biasanya bupati menjabat 5 tahun, tapi sekarang hanya 3 tahun karna pilkada serentak di seluruh wilaya indonesia.

Tentunya saya bersama pak H.Ardani selama memimpin brrlangsung harmonis dan kondusif dapat berbagi tugas dengan baik. Sudah beberapa kali survei masih menempatkan saya dan pak ardani masih pada posisi teratas.

Untuk menjadi calon bupati tentunya butuh dukungan partai, maka dari itu dari seluruh partai kita akan mendaftar mana – mana saja partai yang sepakat mendukung saya dengan pak ardani.
Karna semua itu tergantung dari partai, pasti ada ingin dari kader partainya dan pasti ada yang ingin ini.

Yang jelas intinya mana yang banyak mendukung kami berdua.

Ya kalau komunikasi kita selalu bertemu dengan partai, tapi lebih intensnya setelah kita mengambil formulir pendaftaran. Ini tentunya ditingkat kabupaten untuk berkoordinasi ditingkat provinsi dan provinsi harus melapor ditingkat pusat, kan finalnya setelah kita mengambil formulir.

Yang jelas kalau ada yang buka pendaftaran kita akan ambil formulir, dan ada beberapa partai juga yang tidak terbuka seperti Partai Garindra, Partai PKS tidak membuka secara umum untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati mungkin itu yang harus dilakukan komunikasi yang sangat intrns.”jelas bupati incumben panca.”

Jelas Panca, berdasarkan keputusan MK yang terbaru kemaren digugat melalui Apkasi bahwa bupati incumben akan berahir pada saat pelantikan bupati terpilih selanjutnya.”ungkap Panca Bupati Ogan Ilir.”

Dari penjelasan Pak Panca Bupati Incumben, Kadis Damkar Pak Sunarto memiliki peluang besar untuk mendampingi Bupati Incumben pada Pilkada serentak Tahun 2024 ini.”(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here