OGANILIR KritisIndonesia.com,- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi Maruwan, kembali terpilih duduk di Kursi DPRD Ogan Ilir pada Pemilu tahun 2024, ini sesuai dengan perhitungan sementara hasil C1 yang di dapat dari saksi partai.

Politikus senior PDI Perjuangan yang juga selaku Ketua DPC Wahyudi Maruwan, di prediksi duduk kembali di DPRD OI untuk ke empat kalinya.

Karir politik Wahyudi Maruwan mulai melejit pada tahun 2009, beliau duduk di kursi DPRD OI yang pertama dan yang termuda pada saat itu, dengan mengantongi kursi sebanyak 1.800 suara.

Pria tampan suami Vivien Astuti Alawiyah,S.Far.Apt.M.Biomed. ini dalam memimpin partai sangat piawai dan pinter dalam memanagemen partai banteng moncong putih ini terbukti tetap menjadi pimpinan DPRD OI.

Pada periode kedua 2014-2019 suami vivien ini menjadi Pimpinan DPRD OI sebagai Wakil Ketua II dengan mengantongi suara 2.800 suara dan pada periode ke tiga 2019-2024 kembali sebagai Pimpinan DPRD OI sebagai Wakil Ketua I dengan perolehan suara 4.000 suara, itu semua suara pribadi yang di dapat suami vivien ini.

Dan pada periode ke empat ini 2024-2029 suami vivien tetap di percaya masyarakat Dapil I untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Ogan Ilir dengan perolehan suara sebanyak 3.500 suara.

Wahyudi Maruwan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir saat di bincangi mengatakan, alhamdulilah sejak periode pertama saya duduk di kursi DPRD OI hingga periode ke empat ini perolehan suara saya secara pribadi terus mengalami peningkatan hingga pemilu 2024 yang baru saja usai kita laksanakan.”ucapnya.”

Lanjut yudi menjelaskan, artinya masyarakat Dapil I yang terdiri dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Indralaya, Kecamatan Indralaya Selatan dan Kecamatan Indralaya Utara, masih mempercayakan saya untuk duduk di kursi DPRD OI, untuk menyuarakan suara rakyat.”jelasnya.”

Yang jelas kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Ogan Ilir tetap stabil, ini terbukti dari lima dapil semua terwakili suara rakyat untuk kursi DPRD OI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Insyah allah kita akan tetap duduk di kursi pimpinan.”kata suami vivien ini.

Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat di Dapil I ini, atas amanah dan kepercayaannya yang diberikan kepada saya untuk mewakili suara rakyat di DPRD OI.

Insyah allah saya akan jalankan tugas ini sebagai sebagai wakil rakyat dengan amanah dan rasa tanggungjawab yang besar mengemban amanah rakya.”ungkap Wahyudi Maruwan.”

Untuk periode pertama 2009-2014 PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD OI berjumlah 6 kursi.

Periode ke dua 2014-2019 PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD OI berjumlah 5 kursi

Periode ketiga 2019-2024 PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD OI berjumlah 7 kursi

Sementara pada periode ke empat PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD OI berjumlah 6 kursi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here