LAHAT KritisIndonesia.com,- Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si melakukan Launching Program Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Sementara itu, Pj. Bupati Lahat mengatakan bahwa transformasi digital, khususnya Aplikasi SRIKANDI memberikan dampak positif yang luar biasa. “Dengan aplikasi ini, kepala dinas tidak perlu hadir langsung untuk memantau persuratan di kantor.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah dari segi kearsipan, tidak perlu kita membongkar arsip untuk mencari arsip yang lama, cukup _search_ di aplikasi”, ujar Farid.

Pemerintah Kab. Lahat juga akan terus berinovasi, salah satunya dengan me-launching Mall Pelayanan Publik di Plaza Tepian Lematang pada hari Kamis (28/03).

Kegiatan tersebut juga diikuti via Zoom Meeting oleh perwakilan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yaitu Direktur Kearsipan Daerah II
Ibu Suminarsih, S.S., M.Hum dan juga dihadiri oleh Kepala Disperpusip  Empat Lawang, Kepala Disperpusip Kota Pagar Alam, Kepala Disperpusip Musi Rawas Utara, Kepala Disperpusip Prabumulih, Sekretaris Disperpusip Muba, Kabid Disperpusip OKU. Dijelaskan oleh H. Firdaus Kurniawan S.E M.Si selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lahat, Aplikasi SRIKANDI ditopang oleh 4 kementerian/lembaga yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Ditambahkan Firdaus, Launching Aplikasi SRIKANDI merupakan wujud nyata upaya transformasi digital Pemerintahan Kab. Lahat sesuai arahan Pj. Bupati Lahat.(Li)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here